Rabu, 15 Juli 2009

trend rambut pria metroseksual


Bicara mengenai tipe pria metroseksual tentu tidak akan ada habisnya. Tipe ini telah menjadi tren paling banyak dianut oleh para pria di belahan dunia manapun.

Tidak dipungkiri bahwa pria metroseksual selalu menempatkan penampilan diri sebagai hal terpenting bagi mereka. Penampilan luar menjadi prioritas bagi pria tipe ini. Mulai dari busana, model rambut, hingga aksesori pendukung lainnya menjadi pertimbangan kaum ini bila beraktivitas.

Nah, melihat fenomena tersebut penata rambut ternama Irwan Muljadi tergelitik membuat tren rambut 2008 untuk pria metroseksual. Model rambut yang ditampilkannya terkesan ringkas dengan potongan rambut pendek atau cepak.

"Saya melihat tahun 2008 ini orang suka hal-hal yang bersifat praktis. Begitu pula dengan rambut, mereka tidak ingin terlalu repot dalam menata dan merawat rambutnya," kata Irwan saat dihubungi Okezone, Kamis (3/1/2008) malam.

Irwan menuturkan gaya rambut tersebut memakai teknik guntingan trap merata dan trap meningkat, yang disempurnakan dengan teknik penipisan rambut.

"Potongan rambutnya tidak seluruhnya pendek untuk satu kepala. Pendeknya hanya rambut di bagian belakang dan agak lebih panjang pada rambut bagian depan," jelas Irwan.

Untuk pewarnaan sendiri, Irwan menyebut beberapa warna yang bisa dipakai untuk model rambut ala metroseksual. Warna-warna permanen pilihannya meliputi gold, coklat tua, dan merah.

"Warna tersebut bisa dipakai dalam waktu lama, meski sudah mengalami pencucian rambut lebih dari 10 kali," jelasnya.

Sementara warna lain macam biru, hijau, dan ungu, menurut Irwan boleh saja dipakai tapi warna tersebut tidak bertahan lama. Irwan menilai, ketiga warna ini sifatnya hanya temporary, yang bisa luntur setelah rambut dicuci sekira 10 kali. Sehingga untuk mempertahankan warna rambutnya pun harus melakukan pewarnaan rambut kembali.

"Dengan pewarnaan memang akan membuat pangkasan rambut jadi terlihat jelas. Makanya kenapa banyak pria yang rajin mewarnai rambutnya," ucapnya

Di akhir pembicaraan, Irwan menyarankan agar rambutnya jangan ditampilkan apa adanya, tapi bisa diberi gel untuk memberikan kesan segar dan membuat tatanan rambut lebih bertahan lama.

"Untuk pemakaian gelnya jangan berlebihan. Tidak harus seluruh rambutnya diberi gel, tapi cukup di bagian ujung-ujung rambutnya saja," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

comment box

indahQmu blog's Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template