Sabtu, 18 Juli 2009

Saat Mata Harus Bergaya

Kacamata selain untuk mempertajam penglihatan, juga bisa menambah gaya dan mengoreksi bentuk wajah anda. Pemilihan bentuk bingkai kacamata berbeda pada setiap usia. Lelaki berusia 16-30 tahun cenderung memilih model uniseks yang pantas dikenakan oleh lelaki maupun perempuan.

Untuk lelaki berusia 30-35 tahun cenderung menyukai kacamata yang bermerk namun dengan harga yang relatif tidak terlalu mahal. Sementara lelaki berusia dari 40 tahun lebih suka model bingkai yang klasik, fungsional dan tidak terlalu mementingkan gaya.

Memang usia bukan menjadi patokan yang standar. Anda tentu tetap bisa memilih kacamata yang gaya berapa pun usia anda. Bahkan model uniseks kini juga digemari di kalangan lelaki yang sudah berusia 40 tahun.

Beragamnya model dan merk kacamata memiliki ciri khas tersendiri. Terkadang setiap desainer memang memiliki ciri khas tersendiri dalam rancangannya. Lelaki penggemar kacamata merk terkenal kadang dapat memilih merk favoritenya tapi kurang bisa menentukan model yang paling tepat untuk dirinya.

Oleh karena itu, dalam memilih kacamata lelaki perlu mempertimbangkan profesinya, apakah dia sering bertemu dengan klien, apakah dia sering rapat dengan para ekskutif puncak, apakah pekerjaannya banyak berada di luar atau di dalam ruangan, bagaimana gaya busananya dan yang paling penting bagaimana bentuk wajahnya.

Bentuk wajah memang hal pertama yang perlu diperhatikan saat anda memilih bingkai kacamata. Pada umumnya bentuk wajah manusia digolongkan menjadi 6 yaitu bentuk wajah oval (bulat telur), bulat, kotak, persegi panjang, segi tiga (hati) dan diamond. Untuk mengetahui bentuk wajah Anda bisa dilihat bagian terluar dari wajah anda di kening, pelipis, tulang pipi dan rahang.

Tidak mudah memang untuk mendapatkan bingkai yang benar-benar pantas karena selain dipengaruhi bentuk wajah sebenarnya bentuk hidung dan alis ikut mempengaruhi bagus atau tidaknya sseorang memakai bingkai tertentu. Ketebalan lensa juga mempengaruhi bentuk kacamata. Seseorang yang memakai lensa minus yang tebal tidak dianjurkan memakai bingkai berbentuk lengkung karena lensa akan terlihat sangat tebal di bagian tepinya.

Biasanya kaum lelaki enggan pergi ke beberapa optik untuk melihat-lihat bingkai yang paling tepat untuk wajahnya. Tetapi lebih baik anda meluangkan waktu untuk mengunjungi beberapa optik sebelum membeli bingkai kacamata agar anda bisa mendapatkan yang paling cocok dan nyaman dipakai. Ajaklah kekasih atau teman saat anda membeli kacamata untuk mendapatkan second opinion walaupun ada seseorang optician yang membantu memilihkan bingkai kacamata. Meskipun teman, kekasih atau optician memberi saran, tapi keputusan harus tetap di tangan anda.

Bila anda ingin membeli kacamata jangan ragu untuk mencoba lebih dari tiga kacamata setiap anda datang ke satu optik. Upayakan agar anda memiliki kacamata lebih dari satu, karena kacamata dengan bingkai emas yang berkesan formal kurang cocok untuk busana kasual. Lebih baik anda mengenakan kacamata berbingkai plastik yang trendy pada waktu memakai busana casual. Selamat hunting ya guys.

0 komentar:

Posting Komentar

 

comment box

indahQmu blog's Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template