Sabtu, 18 Juli 2009

Rahasia Menyiasati Tubuh

Memang tidak semua orang memiliki bentuk tubuh yang proporsional. Tapi bukan berarti anda tidak bisa tampil bergaya karena anda bisa siasati dengan busana agar penampilan anda semakin menarik.

Ketampanan wajah anda tidak diragukan lagi tapi bentuk fisik juga sangat penting. Tapi bila tubuh anda sudah mendekati ideal sebaiknya anda bersyukur tetapi bila anda tidak seberuntung itu maka anda tetap bisa tampil ideal asal anda mengetahui siasatnya. Jadi tidak ada salahnya jika anda simak beberapa padanan busana untuk menyiasati bentuk tubuh anda yang kurang proporsional, simak berikut ini.

Apabila anda memiliki tubuh pendek atau gemuk maka anda bisa gunakan bahan dan aksesoris yang bisa memperkuat kesan vertikal serta memperlembut kesan horizontal. Pilihlah warna yang tidak terlalu kontras, untuk memberi kesan tubuh anda lebih panjang.

Anda bisa kenakan setelan bergaris halus, sweater V-neck, jas sport dengan kerah membentuk V cukup dalam, rompi bahan sweater, kerah lancip, dasi dan jas yang dikenakan tidak terkancing.

Tapi sebaiknya anda hindari memadukan busana dengan warna yang sangat kontras. Hindari juga sesuatu yang membuat pandangan tertuju pada ketinggian tubuh anda. Seperti Ikat pinggang atau gesper yang besar, kaos polo bergaris besar, celana dengan lipatan, tutup kantong pada saku dan jas kancing ganda.

Jika anda memiliki tubuh yang cenderung kurus atau tinggi maka anda bisa kenakan busana yang memberi kesan memendekkan dan menggemukkan. Seperti Sweater tebal, jas berkancing ganda, motif kotak-kotak besar, sweater leher tunggi, jaket yang dikancing, kerah lebar dan ikat pinggang besar.

Sebaiknya anda hindari menggunakan busana yang secara keseluruhan memberi efek memperpanjang tubuh anda. Seperti jas bergaris vertikal, suspender, sweater atau jersey bergaris.

Untuk menyiasati bentuk wajah, bila wajah anda panjang sebaiknya kenakan sweater leher tinggi tetapi jangan yang V neck. Sweater leher tinggi bisa membuat wajah tampak bulat, kerah lebar juga berefek sama.

Bila wajah anda cenderung bulat maka anda bisa memilih mengenakan sweater V-neck, kerah lancip dan kacamata berbingkai persegi, bukan yang berbingkai bulat. Semoga hal diatas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk anda. Selamat bergaya

0 komentar:

Posting Komentar

 

comment box

indahQmu blog's Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template