Sabtu, 18 Juli 2009

Pelengkap Jilbab

Agar penampilan jilbab anda semakin cantik dan mempesona saat hari raya lebaran nanti, tidaklah terlalu sulit. Yang anda butuhkan hanyalah kreativitas untuk membuat aneka gaya, kuncinya ada pada kehadiran beberapa aksesoris dan material sederhana. Ada beberapa aksesoris yang bisa anda kenakan untuk mempercantik penampilan kerudung anda, simak berikut ini.

Yang pertama adalah bando atau headband merupakan aksesoris rambut yang biasa digunakan untuk mengatur rambut agar tertarik ke belakang, apalagi jika anda memiliki rambut yang panjang. Bando tidak hanya berfungsi sebagai penarik rambut tetapi juga memberi efek tertentu pada bentuk wajah dan kepala anda.

Karena saat dikenakan dibalik ciput maka bando yeng memiliki volume akan tercipta atau menyembul pada balik scarf. Sehingga raut wajah anda akan terlihat lebih memanjang, jika bando bervolume pada bagian atas. Tetapi jika bando yang anda kenakan memiliki volume pada bagian kiri dan kanan maka bentuk wajah anda akan lebih berisi pada bagian tersebut.

Ciput biasa dikenal sebagai anakan kerudung yang berfungsi untuk menyimpan rambut dengan rapi di balik kerudung. Dengan mengenakan ciput maka akan membantu kerudung tetap menempel rapi di kepala anda sepanjang hari. Ciput juga memperkuat kerudung dan memperindah bentuk kening anda. Jadi bagi anda yang memiliki kening lebih lebar dan tinggi maka akan terlihat lebih kecil jika anda mengenakan ciput.

Bagi anda yang memiliki wajah bulat maka ciput akan mengangkat kedudukan kerudung sehingga bentuk wajah anda terlihat lebih terbuka dan memanjang. Bila anda ingin mengenakan kerudung yang terbuat dari bahan chiffon atau bahan tipis lainnya sebaiknya jangan gunakan ciput topi golf karena bagian dalam kerudung seperti batas ciput dan terlihat kurang rapi.

Alternatif lain, anda bisa kenakan scarf yang corak atau motifnya berada jauh dari wajah anda agar tidak memberi kesan keruh. Anda bisa memilih scarf yang polos jika busana muslim yang anda kenakan sudah bermotif. Hal ini untuk menghindari kesan terlalu ramai pada penampilan anda.

Pilihlah warna dalam satu nuansa dengan busana yang anda kenakan, apakah lebih muda atau tuga sedikit tidak menjadi masalah jika gradasi warnanya sama.

Jika anda ingin menghadiri acara malam hari, maka anda bisa hiasi kerudung anda dengan mengaplikasikan mote emas, perak atau payet agar terlihat lebih glamour dan mempesona.

Sebagai langkah akhir anda bisa sematkan bros yang memiliki desain modern untuk melengkapi gaya berkerudung anda. Atau anda bisa kenakan korsase bunga atau untaian mutiara jika anda ingin menghadiri pesta agar terlihat cantik. Selamat bergaya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

comment box

indahQmu blog's Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template