Sabtu, 18 Juli 2009

Pernak-Pernik dan ragam Kerudung

Berkerudung jadi salah satu gaya berbusana yang banyak dipilih saat bersilahturahmi atau sebagai busana kerja anda.

Pilihan bentuk dan bahan kerudung sangat banyak, tetapi biasanya menggunakan kain segi empat yang kemudian diikatkan pada kepala. Ada pula kerudung yang sudah jadi sehingga lebih mudah dan praktis. Biasanya pemilihan kerudung disesuaikan dengan busana serta situasi dan kondisi.

Memakai ciput di bawah kerudung dimaksudkan agar rambut rapi tersembunyi. Ciput biasanya berbentuk topi pet dengan tali di bagian tengkuk. Pilihlah ciput yang terbuat dari kaus lembut agar mudah menyerap keringat.

Mengenakan kerudung yang polos dapat anda tambahkan dengan hiasan kepala berwarna kontras atau terang dari warna kerudung yang kita pakai supaya lebih menonjol.

Gunakan peniti untuk menjaga bentuk kerudung tidak merosot atau berubah bentuk. Fungsi peniti biasanya dipasang di balik kerudung, tetapi sekarang ini ada peniti berhias manik-manik yang bisa dipasang sehingga mempercantik tampilan kerudung anda.

Anda juga dapat sematkan bros atau korsase jika tampilan kerudung terlihat biasa saja. Bros kecil biasa dikenakan di sekitar leher, sementara yang besar dapat anda kenakan di bagian dada.

Bila anda ingin menggunakan baju berlengan pendek, tambahkan saja kaus tangan di bawah lengan baju dan pergelangan tangan. Hal ini lebih memudahkan anda dibandingkan mengenakan baju yang ditumpuk.

0 komentar:

Posting Komentar

 

comment box

indahQmu blog's Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template