Sabtu, 18 Juli 2009

Frame Sesuai Bentuk Wajah

Kacamata memang sudah menjadi kebutuhan tetapi kini juga sebagai pelengkap fashion. Biasanya orang memilih kacamata dilihat dari bentuk bingkainya atau frame. Fungsi dari frame adalah membingkai kacamata dan wajah anda. Tetapi seringkali orang lupa memperhatikan kesesuaian antara bentuk wajah dengan bingkai kacamata yang digunakannya dengan bentuk wajahnya. Jadi sebelum anda salah dalam memilih bingkai sebaiknya anda kenali dulu bentuk wajah anda, simak berikut ini.

Bila anda memiliki bentuk wajah yang persegi maka wajah anda akan terlihat menarik dengan mengenakan bingkai kacamata model mata kucing dan oval mendatar. Dengan begitu wajah anda akan terlihat lebih panjang dan bentuk persegi wajah anda akan tersamar.

Bagi anda yang memiliki bentuk wajah bulat sebaiknya jangan pernah anda kenakan bingkai kacamata bulat. Akan lebih baik jika anda memilih bingkai kacamta yang bentuknya persegi atau model persegi datar agar memberi efek wajah anda lebih panjang atau ramping.

Jika anda memiliki dahi lebar maka anda bisa mengenakan bingkai kacamata yang bagian atasnya lebih besar. Bingkai ini akan menyamarkan atau mengurangi bagian dahi anda yang lebar. Hindari mengenakan bingkai kacamata yang oval atau sempit karena akan dahi anda yang lebar akan semakin terekspos. Pilihlah bingkai kacamata dengan warna-warna terang dan tanpa pinggiran agar penampilan anda terlihat lebih modis dan menarik.

Memiliki dahi yang sempit maka anda bisa memilih kacamata yang bingkainya lebih lebar pada bagian atasnya. Pada bagian pinggiran bawah kacamata, anda bisa kenakan bingkai atau tidak. Anda juga akan terlihat lebih menarik dengan kacamata yang berbingkai model oval dan mata kucing. Bingkai jenis ini akan sangat membantu anda yang kebetulan memiliki tulang pipi yang menonjol. Kacamata hitam bermodel oval dengan sudut sedikit miring mampu menyamarkan tulang pipi anda yang menonjol.

Sedangkan bagi anda yang memiliki bentuk wajah oval maka anda bisa mengenakan bingkai model apa saja karena memang sangat fleksibel. Tetapi yang perlu anda perhatikan adalah besar bingkai kacamata yang proporsional dengan bentuk wajah. Bingkai yang lebih lebar atau minimal sama lebarnya dari bagian wajah anda yang terlebar. Selamat memilih

0 komentar:

Posting Komentar

 

comment box

indahQmu blog's Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template