Sabtu, 18 Juli 2009

Busana Kerja Para Muslimah

Memang akan terasa jenuh saat mengenakan busana yang monoton, apalagi bidang pekerjaan menuntut untuk tampil selalu fashionable. Simak beberapa hal yang harus anda lakukan agar busana pilihan anda tepat.

Saat ingin mengenakan busana kerja muslimah, pemilihan bahan memang sangat penting sekali agar membuat nyaman si pemakai. Pilihlah yang bahannya tidak terlalu ringan, tidak terlalu berat dan bahan yang tidak mudah kusut. Anda bisa memilih busana yang terbuat dari bahan viskos dan shantung.

Untuk pemilihan warna, anda bisa memilih warna natural seperti warna pastel, palet netral seperti krem, hitam, coklat, abu-abu, dan biru tua. Kemudian padukan dengan warna jilbab yang senada.

Adapun motifnya, pilihlah corak garis-garis tipis atau motif geometris lainnya yang memberikan kedan dinamis. Jika ingin memilih corak floral, pilihlah corak yang ukurannya kecil.

Sedangkan untuk model, tergantung dari karakter si pengguna busana. Bagi anda yang memiliki pekerjaan di lapangan, pilihlah busana yang tidak membatasi ruang gerak tubuh. Padukan dengan celana pipa dengan atasan tunik atau blazer.

Alternatif lain, anda bisa kenakan model jaket atau cardigan. Atau jika ingin praktis, anda bisa kenakan kemeja. Jika ingin terlihat anggun, anda bisa kenakan gamis. Pilihlah gamis yang tidak terlalu ramai motifnya dan bahan yang tidak terlalu tipis. Karena bahan tipis memberi kesan terlalu santai.

Aksesoris tambahan yang tidak boleh anda lupakan adalah tas dan sepatu yang serasi. Gunakanlah sepatu dengan tinggi hak yang nyaman untuk anda. Selamat bergaya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

comment box

indahQmu blog's Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template