Sabtu, 18 Juli 2009

Kerlingkan mata indahmu!

Menjadi wanita pekerja memang tak mudah, semua butuh ketelitian panca indera, tak terkecuali mata. Jangankan berpikir untuk keindahan mata, kesehatannya saja bahkan kerap diabaikan.

Padahal pepatah mengatakan, mata anda adalah jendela hati. Jadi jika mata berkerut, ada lingkaran hitam dan sembab, demikian juga hati kita. Oh, no!

Kurangi kerutan mata

Menjadi tua dan berkerut adalah takdir setiap manusia. Namun kerutan itu ada yang bersifat alami, ada pula yang disebabkan kondisi berulang-ulang. Orang merokok misalnya, akan mengalami kerutan dini di area sekitar bibir karena menghisap asap rokok.

Begitu pula dengan mata. Terlalu lama di depan komputer atau membaca buku dengan huruf kecil-kecil bisa membuat mata bekerja ekstra keras. Inilah yang dapat menimbulkan kerutan dini di seputar mata. Solusinya adalah gunakan krim mata secara teratur selama 3 bulan dan istirahatkan mata dari eye make-up (eye shadow, eye liner, maskara) untuk sementara waktu sampai stress di mata anda benar-benar bisa diatasi. Jangan lupa untuk tidur yang cukup karena kulit mata membutuhkan waktu 8 jam untuk mengganti dan memperbaiki kerusakan secara alami.

Kurangi lingkar hitam

Kelelahan karena pekerjaan menumpuk sudah menjadi makanan sehari-hari. Akibatnya, mata pun ikut mengalami kelelahan yang ditandai dengan lingkar hitam pada mata, terutama mata bagian bawah.

Untuk mengurangi lingkar hitam ini, gunakan krim khusus mata yang mengandung whitening. Biasanya berbentuk serum dalam roller ball pen. Jika menginginkan cara yang lebih alami, iris kentang agak tebal dan taruh di mata anda sebagai kompres. Kentang mengandung pigmen pencerah alami yang dapat mengurangi lingkar hitam mata anda. Ditambah dengan tidur yang cukup tentunya.

Kurangi mata sembab

Mata sembab biasanya terjadi jika anda tidak tidur dengan cukup. Mata sembab bisa menimbulkan kantung mata yang tak sedap dilihat. Untuk mengatasinya, tentu dengan istirahat secukupnya.
Jika ingin secepatnya mengurangi sembab di mata, potong ketimun segar dan kompres mata anda selama 15 menit.

Bisa juga membasuh mata anda dengan air dingin beberapa kali. Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan masker mata yang telah disimpan dalam lemari es. Karena temperatur yang dingin dapat menarik pembuluh darah dab mengurangi aliran darah ke lapisan kulit sehingga sembab pun berkurang.

Bersiaplah untuk memancarkan pesona mata anda dengan trik sederhana tadi. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar

 

comment box

indahQmu blog's Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template