Sabtu, 18 Juli 2009

Lelaki Punya Gaya

Kemeja bukan hanya sehelai busana tetapi juga mampu memberi kesan terhadap penampilan. Tetapi masih banyak kaum lelaki yang kurang mengetahui bagaimana memilih kemeja sesuai dengan bentuk tubuhnya. Karena setiap orang memiliki bentuk tubuh dan personaliti berbeda, maka sebuah kemeja bisa membuat seseorang terlihat berbeda. Jadi anda harus tahu seluk beluk sebuah kemeja, kualitas, style dan detailnya. Simak beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk memilih kemeja yang tepat.

Kerah merupakan bagian perincian kemeja yang sangat penting, karena ia menentukan keseluruhan wajah saat mengenakannya. Untuk lelaki yang memiliki wajah kecil sebaiknya hindari kerah lebar karena wajah anda akan terlihat tenggelam. Sedangkan lelaki berwajah besar sebaiknya menghindari kerah v neck karena wajah akan terlihat lebih besar. Biasanya ukuran kerah kemeja antara 14,14 ½, 15 dan 16 inci. Ukuran kerah yang sesuai bergantung pada dimensi di bawah halkum.

Manset atau cuff penting pada sebuah kemeja. Ada dua jenis cuff yang biasa dipakai yaitu French cuff dan Barrel cuff. Bagi kemeja French cuff, maka gunakan kafling pelbagai bentuk yang dimasukkan ke dalam lubang kancing pada pergelangan lengan kemeja. Sedangkan Barrel cuff telah diletakkan kancing pada pergelangan lengan kemeja. Kemeja jenis ini biasanya dikenakan oleh karyawan yang mengenakan seragam.

Kualitas kemeja. Setiap jenis yang digunakan untuk kemeja menentukan kualitasnya dan dapat mencipta tekstur. Anda perlu tahu memilih jenis kemeja yang bersesuaian dengan keadaan cuaca setempat. Jenis kemeja yang terbuat dari kapas paling sesuai untuk cuaca panas. Sedangkan jenis kemeja yang terbuat dari campuran kapas dan fiber sintetik (polister, rayon dan nilon) semakin popular. Anda juga perlu tahu bahwa setiap jenis yang digunakan untuk kemeja menentukan apakah cocok untuk dikenakan secara formal ataupun tidak. Kemeja yang terbuat dari bahan kapas biasanya sangat sesuai dikenakan untuk acara formal. Dengan mengetahui jenis bahan dari kemeja akan membuat anda lebih selektif dalam memilih kemeja, tentu saja disesuaikan dengan gaya hidup.

Corak. Banyak lelaki yang tidak berani bermain dengan kemeja yang memiliki corak. Sebenarnya kemeja bercorak bisa menciptakan style anda sendiri dan disesuaikan dengan aksesoris tertentu. Kemeja bercorak dengan latar belakang putih biasanya lebih formal dibandingkan yang berwarna. Kemeja dengan corak garisan akan lebih sesuai bila anda ingin menghadiri suatu rapat sehingga terlihat lebih rapi dan formil. Sedangkan corak kotak kecil-kecil dan renggang akan memberi kesan lebih bergaya daripada corak kotak lain seperti Windowpane dan Pastel.

Warna. Pilihan kemeja warna biasa seperti biru dan putih terlihat membosankan. Jadi kenapa tidak mencoba memilih kemeja berwarna seperti kuning, jingga, merah atau sebagainya. Yang perlu anda ingat, pilihan warna lembut atau pastel adalah yang terbaik. Kenakan kemeja warna pastel agar penampilan terlihat lebih formal Namun jika ingin terlihat kasual, anda bisa kenakan kemeja warna terang. Yang perlu anda perhatikan, pemilihan warna harus disesuaikan dengan warna kulit dan rambut anda.

Ukuran. Hal penting yang harus anda ketahui sebelum membeli kemeja adalah ukurannya. Karena memang banyak jenis potongan kemeja. Jika anda yang memiliki tubuh besar, maka pilihlah ukuran yang sesuai tapi jangan terlalu besar. Karena membeli ukuran yang terlalu besar akan membuat anda terlihat lebih besar. Apabila anda ingin memperlihatkan otot lengan, maka kenakan kemeja model slim fit agar penampilan anda terlihat lebih macho. Selamat bergaya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

comment box

indahQmu blog's Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template