Banyak banget yang hal-hal yang bisa bikin badan kamu jadi tambah gemuk dan bikin perut kamu jadi nggak serata papan surfing..apa saja sih hal-hal tersebut..cek di sini nee..

a.Kecanduan fast food : gara-gara kita suka sibuk dan nggak ada waktu buat makan di rumah jadinya kita pilih fast food deh..padahal ini makanan kadungan lemak jenuh, garam dan gulanya luar biasa plus kurang lagi seratnya..makanya jangan terlalu sering ya makan fast food

b.Ngemil snack : Emang cara paling enak saat bosen itu ya makan cemilan sambil nonton but hati-hati kalo kamu ngemil tanpa memperhatikan makanan yang diambil (karena mata kamu lagi dilayar kaca atau di komputer) bisa-bisa kamu jadi kehilangan kontrol dan tanpa sadar kamu meludeskan semua cemilan kamu..wah bisa melar tuh !!

c.Makan saat tertekan : banyak orang yang menghilangkan rasa sedih, sakit hati, marah atau depresi dengan makan. Kasus makan berlebihan ini biasanya terjadi ketika kondisi emosi sedang labil.

d.Salah pilih baju : Salah pilih baju juga bikin kamu tambah gemuk lo..busana yang nyaman juga bikin kamu jadi lebih aktif secara fisik. Makanya sekarang coba deh buat beli baju warna hitam, selain seksi juga bikin kamu tambah langsing

e.Kurang tidur : kurang tidur bukan cuma bikin muka kamu tambah jelek karena adanya kantong mata, mata bengkak dan muka jadi jerawatan tetapi kurang tidur juga ternyata bikin kamu jadi gemuk. Kondisi tubuh yang kurang tidur membuat tubuh memproduksi ghrelin (hormon perangsang nafsu makan) dan mengurangi produksi hormon leptin (hormon penekan nafsu makan) akibatnya kamu jadi lebih gemuk. Setiap jam pengurangan waktu tidur bisa menambah kadar lemak kamu sebanyak 3 %.

f. Kurang gerak : pepatah tua yang mengatakan olahraga bisa bikin tubuh kita sehat ternyata emang benar. Males gerak membuat timbunan lemak di badan kamu nggak bisa di bakar akibatnya jadi menumpuk di badan kamu.

February 13th, 2009 at 3:55 AM 1

Makanan fastfood.
Menurutku itu jalan satu-satunya jika pada tengah malam aku kelaperan dan nggak ada lauk dirumah,hehe…

Ngemil.
Itu udah jadi kebiasaan aku saat aku nonton televisi, maen laptop ataupun dikala senggang dan nggak ada kerjakaan alias nyantai (daripada duduk bengong), ya kan?

Makan saat tertekan.
Kalau aku sendiri jika dalam keadaan tertekan malah nggak ada nafsu makan tuh??
Apalagi jika sedang emosi wah malah nggak mood lagi…

Salah pilih baju.
Syukurlah selama ini aku menyukai baju yang longgar yang umumnya berukuran XL karena aku emang nggak suka pake baju yang terlalu ketat (gampang gerah) gitu…

Kurang tidur.
Aku kurang setuju dengan yang satu ini, karena aku sendiri sering kurang tidur gara-gara mele’an didepan laptop tapi kenyataannya malah tambah kurus aja nih???

Kurang Gerak.
Nah, untuk yang satu ini baru aku setuju. Karena setiap makanan yang kita konsumsi akan menghasilkan kalori, lemak dan sebagainya. Jika hasil dari makanan itu tidak kita pake otomatis akan terjadi penumpukan yang lama-kelamaan akan tertimbun dalam tubuh kita.

Kalau boleh beri sedikit masukan, faktor usia juga bisa mempengaruhi berat badan kita…

Maaf comment-nya baru aku baca nih diblogku?
Thanks yah udah mampir diblogku…
Salam kenal dan kalau bisa kita tukeran link yuk??