Sabtu, 18 Juli 2009

Tampil PD Dengan Tubuh Ekstra

Jika anda bertubuh penuh atau berukuran ekstra, anda tidak perlu berkecil hati karena sulit cari busana. Sekarang ini banyak sekali produsen yang memproduksi busana berukuran ekstra. Bukan hanya ukurannya yang diperbesar, tapi dirancang khusus sesuai kebutuhan tubuh ukuran ekstra. Ciptakanlah gaya busana yang unik untuk diri anda sendiri sehingga tampak fantastik bagi ukuran tubuh anda.

Sebaiknya anda jangan membeli busana yang terlalu longgar atau terlalu ketat. Busana yang kebesaran atau terlalu longgar akan menciptakan kesan lebih besar lagi. Tetapi anda juga jangan beli busana yang ukurannya lebih kecil, dengan harapan anda akan muat sesudah diet. Jika berat badan anda turun, bentuk tubuh anda akan berubah sehingga busana tersebut kemungkinan tidak lagi cocok untuk anda.

Pilihlah busana yang berukuran pas, sehingga membuat anda bebas bergerak dan terasa nyaman dipakai. Sebelum membeli, cobalah untuk duduk, bergerak, dan meregang saat mencoba baju tersebut. Memilih busana yang cocok dengan bentuk tubuh anda dan membuat tubuh terkesan lebih ramping. Jaket single-breated dan kardigan dapat anda pilih dengan dipadukan celana panjang yang sesuai serta detail yang minimal dan ramping.

Kenakan busana pas pada bagian tubuh yang ingin anda tonjolkan dan gunakan busana yang agak longgar pada bagian tubuh yang ingin disamarkan. Seimbangkan busana anda dengan memadukan busana ketat dan longgar. Jika anda mengenakan kamisol pas badan, padukan dengan celana yang agak lebar. Tetapi hindari atasan leher halter karena membuat bahu dan lengan tampak lebih besar. Gunakan warna secara kreatif dan yang anda sukai serta jangan takut bereksperimen. Jika anda menyukai warna merah, coba bereksperimen dengan merah pucat, merah tua, merah kebiruan dan burgundi. Ciptakan siluet ramping dengan warna. Padukan atasan, rok bawah atau celana panjang dan alas kaki yang warnanya sejenis.

Garis-garis halus-pinstripes adalah pilihan ideal karena ukuran garisnya kecil dan vertikal sehingga membuat tubuh terkesan lebih panjang. Atau busana dengan corak floral dan geometrik yang berukuran kecil lebih baik dari pada corak besar. Pilihlah bahan stretch, tetapi ukurannya jangan ketat sehinggga dapat memberi kesan merampingkan.

Rok panjang juga bisa anda gunakan, tetapi jangan dipadukan dengan atasan atau jaket panjang. Terutama bagi anda yang bertubuh pendek, sebaiknya pilih atasan yang panjangnya jatuh rapi pada pinggul. Kenakan juga pakaian dalam yang pas dan menciptakan garis halus, sehingga membuat busana tampak lebih baik secara keseluruhan. Jangan menggunakan pakaian dalam yang terlalu besar atau terlalu kecil, pilihlah yang berpotongan ramping dan sederhana.

Untuk aksesoris, kenakan kalung besar tapi jangan padukan dengan anting atau gelang besar dan hindari choker. Kalung dan anting panjang akan memberi kesan lebih elegan dan merampingkan. Gunakan sepatu hak tinggi karena akan membuat anda lebih ramping dalam seketika dan celana panjang anda akan tampak jatuh dengan bagus sehingga menciptakan bentuk betis yang indah.

Jika ingin mengenakan sweater berhias, padukan dengan celana panjang yang polos. Sebaiknya mulailah anda mencari keseimbangan untuk menonjolkan keindahan anda dalam berbusana. Jadilah diri anda sendiri dan cintailah diri anda apa adanya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

comment box

indahQmu blog's Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template