Sabtu, 18 Juli 2009

Enam Rahasia Awet Muda

1. Olahraga

Tak dimungkiri bahwa olahraga adalah salah satu aktivitas yang membuat seseorang tampil awet muda. Tak perlu olahraga berat, lakukan olahraga ringan, jalan cepat, bersepeda, maupun berenang sekitar 30 menit setiap hari. Olahraga teratur dapat menambah fleksibilitas otot, memperkuat tulang, serta mengurangi stres, karena sel-sel tubuh mendapat lebih banyak oksigen.

2. Cukup istirahat

Manusia butuh sekurang-kurangnya delapan jam setiap hari untuk tidur. Istirahat cukup bermanfaat untuk menghindari terbentuknya kantung Mata, kulit keriput, dan Wajah kusam.

3. Tak mudah putus asa

Optimistis adalah sebuah sikap yang membuat Anda akan terus bersemangat. Sebaliknya orang yang pesimis selalu tidak percaya diri, gampang putus asa, dan tidak pernah memerhatikan penampilan, yang bisa berakibat depresi. Jadilah orang yang kuat dan tidak mudah putus asa serta selalu berpikir positif.

4. Konsumsi vitamin C

Sejak dulu vitamin C yang teradapat dalam buah-buahan dipercaya baik untuk kesehatan kulit. Bila tidak sempat mengonsumsi vitamin C langsung dari buah dan sayur segar, Anda bisa mendapatkannya dari suplemen vitamin C. Konsumsilah setidaknya sebanyak 1000 mg per hari. Vitamin C terbukti bisa meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi risiko terkena kanker dan melindungi tubuh dari efek yang ditimbulkan oleh polusi. Di samping itu, perbanyak minuman air putih.

Lindungi kulit dari matahari

Matahari adalah salah satu faktor utama penyebab penuaan dini. Oleh karena itu, gunakan selalu lotion pelembap yang secara teratur setiap hari, khususnya bila akan bepergian, agar kulit tetap segar lembap dan tidak terbakar sinar matahari, terutama sinar ultra violet (UV).

6. Perhatikan penampilan

Penampilan dan tata rias wajah juga memegang peranan penting. Tak perlu berdandan dengan make up tebal, justru tata rias yang lebih menggoda. Apalagi di usia yang tak lagi muda, riasan tipis sangat tepat untuk mendapatkan kesan natural.

Sumber : Okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

comment box

indahQmu blog's Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template