Sabtu, 18 Juli 2009

Cantik dengan Tata Rambut Praktis

Terkadang keinginan memanjangkan rambut terhalang karena bingung harus menata rambut seperti apa. Padahal rambut panjang lebih mudah dan fleksibel untuk menatanya. Tatanan rambut dengan gelungan mungil yang trendi akan mempermanis penampilan anda. Jadi ada baiknya anda simak beberapa tatanan rambut yang bisa anda terapkan agar penampilan anda semakin mempesona.

Ciptakan kesan klasik dan rapi dengan gelungan yang sangat simpel. Ikatlah bagian tengah rambut anda, biarkan sisi kanan dan kirinya tersisa. Lalu silangkan keduanya diatas rambut yang diikat tadi. Jadikan satu semuanya lalu simpulkan pada bagian bawah. Agar lebih istimewa, anda bisa sisipkan tusuk konde kecil nan cantik.

Bagi anda yang memiliki rambut ikal maka anda bisa ciptakan gaya alami yang segar dengan membiarkannya sedikit terlihat acak. Tetapi jika rambut anda lurus maka anda bisa membuat ikal dulu dengan hot iron. Satukan seluruh rambut di tengah lalu sisakan sedikit sisi kanan dan kirinya dan lilit berbentuk french twist. Tarik kendur sisi kanan dan kiri rambut untuk memberi kesan lebih natural.

Model rambut silang zig zag memberi kesan tidak biasa karena rambut dibagi menjadi dua yaitu ke atas dan ke bawah. Silangkan rambut anda pada bagian atas lalu bentuk kepang hingga ke bawah. Satukan dengan bagian bawah rambut dan gelung di ujungnya. Berikan variasi lagi melalui poni yang ditarik ke belakang agar memberi kesan lebih formal.

Anda ingin mencoba gaya ikat rambut beranyam, caranya mudah yaitu dengan menyasak rambut lebih dulu agar sedikit bervolume. Lalu bagilah rambut menjadi dua bagian yaitu atas dan bawah. Ambil rambut bagian atas dan buatlah kepangan sedikit demi sedikit mulai dari sisi kiri dan kanan. Ambil plintiran rambut sedikit lebih tebal.

Setelah kepangan selesai, ikatlah ujungnya dengan karet. Lalu longgarkan simpul-simpul kepangan dengan cara melonggarkan simpul-simpul helaian rambut yang telah teranyam tadi. Gunakan bantuan gagang sisir yang berbentuk pipih atau gagang sisir sasak hingga seluruh kepangan menjadi membesar dan bervolume. Semprotkan sedikit hair spray untuk menjaga penataan dan hair shine agar sanggul sedikit mengilat.

Tapi bila anda ingin menampilkan gaya rambut ekor kuda maka anda tinggal membagi rambut bagian atas menjadi lima bagian. Buatlah kepangan dari masing-masing bagian tadi lalu sisakan lebih banyak di bagian ujungnya. Kumpulkan ujung rambut dari kelima kepangan di belakang hingga membentuk ekor kuda. Tarik sedikit ke atas lalu ikat dengan bantuan karet. Biarkan sisa rambut lebih banyak pada bagian ekor kuda. Lingkarkan sedikit rambut yang masih lurus untuk menutup karet. Selamat mencoba

0 komentar:

Posting Komentar

 

comment box

indahQmu blog's Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template