Rabu, 15 Juli 2009

Model Rambut untuk si Muka Chubby

CETAK

KIRIM

DIGG

FACEBOOK

Buzz up!

Model Rambut untuk si Muka Chubby

dailymakeover.com

SIAPAbilang harus diet mati-matian untuk menghilang pipi chubby? Dengan potongan rambut yang tepat, wajah bisa tampak lebih tirus dalam sekejap!

Sebelum memutuskan memotong rambut, hal pertama yang harus diperhatikan adalah bentuk wajah. Akan tetapi, meskipun wajah berbentuk bundar, persegi, atau hati, tujuan utama di sini adalah mendapatkan model rambut yang bisa membuat wajah terlihat lebih panjang atau oval (panjang wajah satu setengah kali lebarnya).

Berikut ini Media Perempuan memberikan beberapa triknya:

Memberi layer
Memberikan sentuhan layer merupakan kunci untuk mendapatkan efek muka tirus. Helai-helai tipis rambut yang jatuh di sekitar pipi dan dagu akan menyamarkan bentuknya, dan membuat wajah terkesan lembut.

Menghindari potongan pendek atau bob
Hindari model bob atau potongan rambut yang terlalu pendek. Idealnya, panjang rambut tetap berada di bawah telinga sampai bagian atas pundak, agar sekaligus dapat mempertegas kesimetrisan wajah.

Selain itu, potongan layer yang lembut dan lebih dekat ke pucak kepala juga bisa memberikan ilusi agar wajah terlihat lebih tirus. Namun, pastikan untuk menghindari big Texas hairstyle yang sempat populer di tahun 1980-an.

Big bang theory
Bagi yang bermuka bundar, sebagian besar hairstylist menganjurkan untuk menghindari potongan poni tebal yang jatuh lurus membingkai dahi. Namun, ada juga yang mengganggap setiap bentuk wajah akan terlihat bagus dengan sentuhan poni tipis.

Memberi highlight
Sentuhan highlight pada rambut berguna untuk memberikan dimensi dan kedalaman sehingga tampak kontras. Kekontrasan itu berfungsi untuk menciptakan shading, yang pada akhirnya membuat wajah tampak lebih tirus.

0 komentar:

Posting Komentar

 

comment box

indahQmu blog's Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template