Rabu, 15 Juli 2009

Bibir Cantik


Selama ini keberadaan bibir terkadang terabaikan. Orang cenderung merasa sudah cukup hanya dengan mengoleskan lipstik sebagai pemanis penampilan. Padahal ia dapat pula sebagai patokan tentang pribadi seseorang. Bibir yang tipis konon cenderung dikaitkan dengan orang yang suka mengomel. Bibir yang bentuknya merekah dan padat bisa diasumsikan bibir yang mampu menarik lawan jenis. Benarkah?

Sebenarnya kecantikan seorang perempuan bukan hanya dilihat dari bentuk bibir semata, namun juga bagaimana merawat kondisi bibir tersebut agar senantiasa terlihat cantik. Bibir yang kering, mengelotok kulitnya, berwarna hitam ungu karena tembakau adalah bibir yang tak sehat. Apapun bentuk bibirnya, jika kondisinya seperti itu sudah pasti mengurangi kecantikan seorang perempuan. Kesannya menjadi kotor dan kotor.

Bibir sebagai titik perhatian Bibir yang sehat umumnya ditandai dengan warna yang segar, tidak kering dan tidak sedang ditumbuhi sariawan. Organ tanpa tulang yang sering disebut moluka ini letaknya bersatu dengan kesatuan wajah. Masalah warna bibir tergantung jenis kulit seseorang, begitu juga dengan bentuknya, tergantung dari ras mana yang bersangkutan berasal. Orang yang berkulit hiam, sudah tentu warna asli bibirnya tidak merah, tapi cenderung agak coklat. Dengan demikian, pada mereka yang memiliki kulit cokelat tidak perlu khawatir jika warna bibirnya tidak merah

Ingat yaa.., kehadiran bibir juga seperti mata, menjadi titik sentral perhatian orang, dimanapun orang itu berada.bayangkan seorang perempuan yang terlihat anggun dan santun disebuah perhelatan. Ia akan menjadi lain saat bibirnya di poles dengan lipstik yang sesuai dengan suasananya. Namun yang lebih penting, kondisi kulit bibir terawat baik dan sehat. Justru sehat inilah yang tak jarang dilupakan. Perlakuan yang salah pun, akan membuat bibir mengalami masalah, biasanya berkaitan dengan bibir kering. Memperlakukan bibir dengan benar Hal yang kadang terlupakan, orang biasanya cenderung untuk membasahi bibir dengan air liur, padahal ini akan menyebebkan bibir justru menjadi kering. Kalau ingin menggunakan lipstik yang berwarna dan tahan lama, sebaiknya minimal harus dibersihkan minimal satu kali sehari sebelum tidur.

Prosesnya sama dengan membersihkan wajah,bibir pun sebelum tidur harus dalam kondisi bersih. Penggunaan lipstik dalam jangka waktu lama membuat bibirmenjadi kering, apalagi jika lipstik yang digunakan tidak dilengkapi dengan pelembab.

Tips Agar bibir tetap sehat :

  1. Bersihkan bibir sebelum dan sesudah menggunakan lipstik
  2. Gunakan pelembab bibir setiap memakai lipstik
  3. Jika bibir ingin tetap lembab tanpa lipstik, pakailah lip-balm, lip-balm adalah lipstik yang tidak ada warnanya. Lip-balm biasanya mengandung lemak cocoba oil dan lilin
  4. Gunakan lipstik yang mengandung tabir surya agar bibir tidak menjadi hitam dan terbakar.
  5. Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C dalam bentuk tablet. Hal yang mudah oleskan madu pada bibir sebelum tidur
  6. Oleskan lip ice sesuai kebutuhan

elain itu, hindari pula menggunakan lipstik dengan warna-warna terang dan mencolok. Warna-warna itu banyak mengandung bahan pewarna kimia dan menyerap cahaya matahari,sehingga akan menyebabkan kulit menjadi kering.

0 komentar:

Posting Komentar

 

comment box

indahQmu blog's Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template