Jumat, 14 Agustus 2009

Obat Cacing

Melihat banyak orang yang suka minum-minuman keras, Pak Yono yang seorang guru agama merasa prihatin. Yang lebih menyedihkan lagi bahwa yang suka minum-minuman keras itu ternyata bukan hanya orang tua, tetapi juga anak muda bahkan yang anak-anak pun sudah mulai coba-coba mencicipinya. Sebagai seorang guru yang berdedikasi, Pak Yono tidak ingin murid-muridnya di Sekolah Dasar di kawasan Tambaksari Surabaya ikut-ikutan minum barang haram tersebut.

Untuk itu Pak Yono merencanakan untuk memberitahu anak-anak didiknya tentang betapa bahayanya minuman keras kepada mereka. Sebagai persiapan sebelum memulai pelajarannya, pada hari itu dia telah mengambil dua ekor cacing yang hidup, sebagai sample dan dua gelas yang masing-masing berisi air mineral dan bir.

“Coba perhatikan! Lihat bagaimana Bapak akan memasukkan cacing ini ke dalam gelas. Cacing sebelah kanan akan Bapak masukkan ke dalam air mineral sedangkan cacing yang sebelah kiri Bapak masukkan ke dalam bir. Perhatikan!

”Semua mata tertuju pada kedua ekor cacing itu. Cacing yang berada dalam gelas yang berisi air mineral berenang di dasar gelas, sedangkan cacing yang berada didalam bir tergeletak lalu mati. Pak Yono tersenyum lebar melihat anak-anak muridnya memberikan perhatian pada pelajarannya.

“Baiklah, pelajaran apa yang kalian dapat dari pelajaran yang Bapak tunjukkan tadi?”

Dengan penuh keyakinan anak-anak muridnya menjawab,

“Untuk menghindari cacingan, minumlah bir!!!” :)

Ket : Sorry ini cuma humor, yang pasti minuman keras itu Haram, jadi jangan coba-coba!!!

0 komentar:

Posting Komentar

 

comment box

indahQmu blog's Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template