Jumat, 14 Agustus 2009

Computer Clean-Up

Apakah anda sering menghadapi kesulitan dalam mencari folder file tertentu? Atau menelusuri email untuk mencari satu yang anda cari? Berikan diri anda dan komputer anda sedikit istirahat!

Hilangkan file-file yang ada pada desktop anda.
Bukan hanya untuk efisiensi, tapi juga untuk keamanan. Anda mungkin akan berpikir, semua sudah saya simpan di desktop jadi saya tahu dimana menemukannya. Tapi pada akhirnya akan menemui begitu banyak file sehingga membingungkan anda. Tapi, downloadlah desktop search tool sehingga anda bisa melakukan pencarian di komputer anda - email, dokumen, kalender, dan file lain - dengan kata kunci. Dengan begitu, anda bisa menemukan segala sesuatu dengan cepat.

Sesuaikan folder email anda dengan folder komputer anda.
Pastikan susunan folder email pada Outlook atau program email apapun yang anda gunakan sebenarnya mencerminkan susunan dokumen Word anda. Misalnya, anda mungkin memberikan label email anda dengan dari klien, dan dari proyek - dokumen anda juga harus demikian. Hal ini akan memudahkan anda bolak-balik memeriksa keduanya, dan anda tidak perlu
mengingat dua sistem yang berbeda.

Back up, back up, back up!
Biasakan untuk membuat back up semua file anda seminggu sekali - di Senin pagi hari atau Jumat sore. Percayalah, anda akan sangat bersyukur bila ada kesalahan terjadi pada hard drive.

Arsip.
Set sistem anda untuk secara otomatis mengumpulkan file-file lama dan memindahkannya ke hard drive tersendiri seminggu sekali. Jika anda tidak mengarsipkannya, kecepatan dan efisiensi komputer anda akan melemah dan, yang terburuk, beresiko rusak.

0 komentar:

Posting Komentar

 

comment box

indahQmu blog's Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template