Minggu, 02 Agustus 2009

Make Up Untuk Muka Berjerawat

1. Bersihkan wajah anda dengan pembersih yang mengandung jeruk nipis atau ketimun. Keduanya mempunyai formula ringan dan tepat untuk kulit berjerawat dan cenderung berminyak.

2. Jangan salah pilih pelembab. Pelembab terbaik untuk kulit Anda adalah jenis water based, di mana formula ringannya akan diserap kulit dan melembabkan dengan sempurna. Kandungan air dalam pelembab tidak akan memunculkan masalah pada kulit Anda.

3. Cerdas pilih foundation. Urutan selanjutnya setelah menggunakan pelembab adalah foundation. Alas bedak ini akan membantu make up Anda stay lebih lama. Namun jangan salah memilihnya ya, selalu pilih jenis foundation cair untuk jenis kulit Anda. Water based-nya akan membuat foundation ini mudah dibersihkan dan tidak terus-terusan menempel di pori-pori dan malah menumpuk bersama kotoran dan menimbulkan jerawat.

4. Poles bedak tabur, no compact powder! Hindari penggunaan compact powder, sekalipun Anda diiming-iming bahwa ada kandungan anti acne di dalamnya. Mengapa? karena compact powder melekat begitu erat pada kulit, sedangkan jenis kulit berminyak dan berjerawat pada umumnya memiliki pori-pori yang besar dan terbuka. Nah, taburan bedak akan masuk ke dalam pori-pori dan menumpuk bersama kotoran-kotoran lain. Parahnya jika Anda tidak rajin membersihkan wajah, maka kotoran dan bedak tersebut akan berubah menjadi jerawat. Oleh karena itu lebih aman dengan bedak tabur, sekali tabur jerawat tak mau tinggal.

5. Blush on bolehkah? Why not? Alangkah manisnya pipi Anda dengan pulasan blush on, jangan ragu untuk memulaskannya pada pipi Anda untuk memberikan shading agar tercipta kesan tirus. Yang perlu dicermati di sini, selalu pilih jenis make up, terutama alas bedak, bedak dan blush on serta eye shadow water based dan aman untuk kulit sensitif Anda. Nah, wajah berminyak dan berjerawat sekalipun tetap bisa tampil cantik dengan make up manis nan minimalis. Keep cheers cantik.

0 komentar:

Posting Komentar

 

comment box

indahQmu blog's Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template