Minggu, 02 Agustus 2009

Jeli Memilih Alas Kaki

Sepatu santai
Pilihlah sepatu yang memiliki sol agak tebal. Hal ini untuk menjaga tekanan pada tapak kaki anda. Sebelum membeli sepatu, peganglah sepatu di kedua ujungnya kemudian putar ke kanan dan ke kiri. Sepatu yang akan Anda pakai harusnya tidak tergulung. Jangan memilih sepatu yang bisa Anda lipat menjadi dua. Sepatu seharusnya hanya terlipat di tempat kaki Anda melipat secara alami, yaitu di bagian jari.

Sepatu Hak tinggi
Pilihlah sepatu hak setinggi 3-4 cm. Jangan memilih ujung sepatu yang terlalu ketat, apa pun bentuknya, karena akan menyakiti kaki Anda. Biarkan jari-jari kaki Anda memiliki ruang gerak yang cukup. Pemilihan bahan juga harus diperhatikan. Usahakan selalu memilih sepatu dari bahan kulit, suede atau kain.

Stileto
Kalau Anda ingin menggunakan stileto, jangan lupa menyiapkan sepatu cadangan. Ini untuk berjaga-jaga jika kaki Anda 'berteriak'. Sebaiknya jangan memakai stileto jika Anda akan berjalan jauh.

Sandal
Jika Anda ingin memakai sandal jepit, hindari sandal yang bertali amat tipis. Tali tersebut akan menekan kaki Anda. Agar nyaman, pilih bahan sol yang lentur seperti karet.

0 komentar:

Posting Komentar

 

comment box

indahQmu blog's Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template